Popularitas Artis Dan Akun Twitter

Popularitas Artis Dan Akun Twitter

Bicara tentang kehidupan artis memang menarik untuk dibahas. Tidak hanya mengenai sepak terjangnya di dunia entertaiment dan kehidupan pribadi, tapi juga di akun sosial media. Sebagaimana kita ketahui bersama hampir semua artis pastilah mempunyai akun sosmed, entah itu facebook, twitter, instagram dan lainnya. Semakin eksis dan tenar, semakin banyak pula penggemarnya. Namun dari sekian banyak akun sosmed para artis, yang ingin saya bahas kali ini hanya twitter. Kenapa twitter? Karena para artis lebih banyak yang aktif di twitter dibanding facebook.

Screenshot_2016-05-03-22-58-13-1Salah satu twitter artis yang saya follow adalah Raditya Dika. Kebetulan saya juga ngefans dengan artis yang satu ini.  Selain sebagai penulis buku/cerpen, dia juga pemain film dan komika dan sering jadi juri standup comedy di televisi. Eksis dan multitalent pokoknya. Dan lihat jumlah follower twitternya saat ini. 13 juta follower !!! Fantastis untuk kategori artis cowok yang bukan pemain/vokalis band, gak terlalu ganteng atau playboy. Hehehe…piss 🙂

Tiap hari artis yang satu ini aktif nulis status di twitter (ngetwit) dan saling berbalas dengan followernya. Mungkin ini juga yang ditunggu-tunggu followernya, termasuk saya. Tweet nya lebih sering tentang kejadian yang dialaminya sehari-hari. Ringan, lucu dan banyak becandaannya. Kadang juga tentang materi cerita buku-bukunya. Seringkali status atau tweet-tweetnya menjadi trending topic, karena di reply dan di retweet oleh jutaan followernya. Kalau pingin tau seperti apa, silahkan follow aja twitternya @radityadika

Mungkin Raditya Dika menjadi salah satu artis yang mampu memanfaatkan sosial media (twitter) secara baik sehingga dapat menjaga popularitas dan karirnya. Ada juga artis yang hampir tiap hari menggunakan twitternya untuk ngetwit hal-hal negatif tentang publik figur lain, terkadang cenderung memprovokasi dan melakukan pecemaran nama baik.

Bagaimanapun juga “mengelola” follower yang begitu besar, tidaklah mudah. Karena gak semuanya adalah fans sejati, kadang bisa juga menjadi hatter yang selalu berkomentar negatif. Status yang ditulis di sosial media  akan dibaca oleh semua follower, menyebar luas lalu berkembang dan dapat membentuk opini masyarakat.

So, buat para artis atau selebritis ada baiknya menggunakan twitter secara bijak. Sehingga senantiasa dinantikan para followernya. Berbagi informasi yang menghibur, menginspirasi dan hal-hal positif lainnya.

Salam Retweet…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s