Meraup Untung Dari Berjualan Mainan

Meraup Untung Dari Berjualan Mainan

Barang apa yang selalu identik disukai oleh anak-anak? Hadiah apa yang terpikir oleh anda untuk seorang anak? Yes, hampir semua orang pasti menjawab mainan sebagai jawaban yang terlintas pertama kali. Tak peduli anak laki-laki maupun perempuan selalu ceria bila sudah menemukan mainan favoritnya. Para orang tua pun pasti tak kuasa menolak bila sang anak sudah merengek minta dibelikan mainan. Tak heran di beberapa sudut jalan sering kita jumpai toko ataupun pedagang kaki lima yang berjualan mainan. Bahkan ada juga yang berjualan keliling dari kampung ke kampung.

Baca Juga : Menjadi UMKM Hebat Dan Berani Ekspor

mainan oke
Keuntungan Yang Menjanjikan Dari Usaha Jualan Mainan

Dunia anak memang dunia bermain, sehingga berjualan mainan memang sepertinya menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Bagaimana sebenarnya gambaran bisnis jualan mainan ini? Kali ini ruangshare akan mencoba mengulasnya.

1. HPP vs Harga Jual

Tau gak kalau keuntungan jualan mainan termasuk tinggi. Rata-rata antara 25%-50% lho. Hal ini dikarenakan harga pokok perolehan (HPP) barang mainan ini terhitung murah. Apalagi para pedagang ini membelinya secara partai dari distributor/produsen langsung. Terlebih lagi rasa ingin menyenangkan hati anak, membuat kita sering mengabaikan masalah harga ketika membelikan mainan.

 2. Durability Tidak Terlalu Penting

Sering melihat mainan anak-anak berserakan begitu saja, hancur lebur karena dilempar sana-sini. Menggemaskan memang. Sifat dasar anak-anak dalam memperlakukan barang mainannya sepertinya membuat kita tidak terlalu mempertimbangkan durability (daya tahan) mainan. Kalaupun rusak, ya sang anak akan dibelikan lagi. Disinilah muncul lagi potensi penjualan bagi para penjual mainan.

3. Tidak Ada Kadaluarsa

Berbeda dengan usaha jualan produk makanan dan minuman, produk mainan tidak mengenal kadaluarsa. Selama persediaan bisa dipelihara dengan baik, barang mainan yang tidak laku tetap bisa disimpan dan dijual sampai kapanpun.

4. Model Terbaru Selalu Diburu

Sifat dasar anak-anak yang mudah bosan dan ingin memiliki mainan yang sama dengan teman-teman sepermainannya, membuatnya selalu tertarik minta dibelikan mainan dengan model terbaru. Sehingga mainan dengan model-model terbaru akan selalu menarik perhatian anak-anak.

Beberapa karakteristik tadi membuat usaha berjualan mainan tetap bisa eksis dan meraup keuntungan, sehingga bisa menjadi alternatif usaha yang menjanjikan. Sekian artikel minggu ini, semoga bisa memberikan inspirasi buat semua.

 

Salam Share,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s