Trend Baru Layanan Perbankan Tanpa Kantor

Trend Baru Layanan Perbankan Tanpa Kantor

Agen Brilink Perkembangan teknologi khususnya di dunia perbankan sudah sangat pesat. Dewasa ini bank-bank sudah tidak lagi hanya mengandalkan layanan kantor untuk melayani nasabahnya. Seiring dengan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi dan serba praktis, orang semakin enggan dan tidak punya waktu untuk antre berlama-lama di bank. Sehingga layanan mobile banking dan internet banking menjadi sebuah keharusan agar bank bisa mendekatkan diri dan melayani kebutuhan bertransaksi para nasabahnya.

Baca juga:   E Banking, Tuntutan Di Tengah Kehidupan Yang Serba Praktis

Dan satu lagi inovasi layanan perbankan tanpa kantor diluncurkan oleh bank BRI. Dengan ribuan jaringan kerja yang tersebar di Indonesia, BRI mencoba menjalin kemitraan dengan para nasabahnya dengan menjadi agen brilink. Agen brilink adalah perpanjangan tangan dari Bank BRI dimana para agen ini bisa melayani transaksi keuangan di lingkungan tempat tinggalnya dengan menggunakan jaringan sistem BRI seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, pembelian pulsa, transfer antar bank, setor dan tarik tunai tabungan, dan sebagainya.

20170113_073617
Contoh EDC untuk agen brilink 

Setiap transaksi yang dilakukan, agen brilink akan mendapatkan profit sharing dari Bank BRI. Apa yang membedakan brilink dengan bisnis payment point (agen pembayaran) lainnya? Untuk membuka usaha agen pembayaran, dibutuhkan minimal seperangkat komputer/hp, printer, akses internet dan minimum deposit dana. Sedangkan agen brilink hanya menggunakan alat EDC (electronic data capture) dengan basic kartu atm (debit) yang sifatnya mobile dan seluruhnya difasilitasi oleh Bank BRI. Mulai dari akses jaringan, spanduk/banner untuk media promosi,hingga kertas roll untuk bukti transaksi.

Satu lagi kelebihannya adalah transaksinya berbasis perbankan, sehingga real time online seperti layaknya bertransaksi di bank BRI. Bagaimana untuk bisa menjadi agen brilink? Tentunya harus jadi nasabah BRI terlebih dahulu. Untuk saat ini masih diperuntukkan bagi nasabah BRI yang mempunyai tempat usaha tetap. Nantinya pihak BRI akan melakukan survey kelayakan lokasi tempat usaha. Untuk persyaratan menjadi agen brilink lebih jelasnya kita bisa hubungi kantor cabang BRI terdekat.

brilink-toko-jaya
Salah Satu Agen Brilink di Surabaya

Agen brilink adalah solusi yang dihadirkan BRI untuk nelayani dan mengedukasi masyarakat yang selama ini belum terlayani layanan perbankan serta menjangkau nasabah di daerah-daerah terpencil, yang secara geografis tak terjangkau oleh layanan perbankan. Pun di perkotaan, keberadaan agen brilink diyakini bisa meningkatkan volume transaksi perbankan karena lebih dekat dengan masyarakat, sehingga mereka yang enggan dan tidak punya waktu ke bank bisa bertransaksi melalui agen-agen brilink.

Ketimbang harus membuka kantor-kantor cabang baru dengan biaya operasional yang tinggi, keberadaan agen brilink ini mampu mengambil alih fungsi kantor cabang bank. Konsep kemitraan ini juga bisa memberikan tambahan pendapatan bagi para nasabah yang menjadi agen brilink. Hingga Mei 2016, jumlah agen brilink sudah mencapai sekitar 62.000 agen di seluruh Indonesia. Para agen ini nantinya akan diberikan pelatihan secara kontinyu terkait penggunaan alat dan strategi pemasaran agar bisa bertransaksi secara optimal. Bagaimana, tertarik menjadi agen brilink? Silahkan hubungi kantor cabang BRI terdekat.

Salam Share,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s