4 Aktivitas Ini Menempati Urutan Teratas Di Google Plus

4 Aktivitas Ini Menempati Urutan Teratas Di Google Plus


Aktivitas Google Plus – Kehadiran social media memberikan hiburan tersendiri bagi penggunanya.  Dengan social media kita bisa terhubung dan berinteraksi dengan semua orang, menjalin pertemanan, berbagi informasi dan segala aktivitas dengan sesama pengguna. Terlebih dengan perkembangan internet dan smartphone yang semakin pesat di era sekarang, membuat kita tak bisa terpisahkan dari dunia social media. Sebuah statistik menunjukkan, tahun 2014 Indonesia berada di urutan keempat sebagai pengguna social media tertinggi dibandingkan negara-negara lain dengan jumlah 66,4 juta pengguna. Urutan teratas ditempati oleh Cina ( 381,6 juta), India (120,5 juta) dan Amerika Serikat (172,6 juta). Di bawah Indonesia ada Brazil (76,4 juta), Rusia (65,5 juta) dan Jerman (33,1 juta). Jumlah pengguna sosmed diprediksi semakin bertambah setiap tahunnya.

statistic_id278341_social-network-users-in-selected-countries-in-2014-and-2018
Jumlah Pengguna Akun Sosial Media di Tahun 2014 dan Prediksi di Tahun 2018 – Sumber : http://www.statista.com

Ada banyak social media dengan jumlah pengguna tersebar di berbagai penjuru dunia, salah satunya google plus atau G+. Meski terbilang baru dibandingkan facebook dan twitter, namun pelan tapi pasti google plus mulai mendapat tempat tersendiri bagi pengguna sosmed. Social media milik google ini semakin hari semakin bertambah jumlah penggunanya. Bahkan di Indonesia sendiri, pengguna aktif sosmed ini tercatat yang tertinggi di antara negara-negara lain.

Untuk memiliki sebuah akun Google plus tidak memerlukan registrasi seperti halnya sosmed lain. Mereka yang menggunakan email @gmail, maka secara otomatis juga memiliki akun G+. Hal ini yang menyebabkan pertambahan jumlah pengguna G+ tumbuh cepat seiring dengan nama besar google. Jika kita membuka akun google plus, maka kita akan menemui banyak komunitas yang anggotanya memiliki ketertarikan di bidang yang sama. Misal komunitas blogger, komunitas bisnis online, komunitas religi maupun yang sekedar komunitas pertemanan saja.

Sama halnya dengan akun sosmed lainnya, di google plus kita juga bisa menulis status, berbagi foto atau gambar, share link artikel, dan sebagainya. Selain itu kita juga bisa saling berbalas komentar di postingan orang lain. Segala hal yang kita lakukan ketika sedang membuka akun google plus kita, dikenal dengan istilah aktivitas. Ada banyak aktivitas yang sering dilakukan oleh pengguna google plus. 4 aktivitas teratas adalah sebagai berikut :

statistic_id433853_google-plus_-leading-activities-worldwide-2015
Aktivitas di Google Plus – Sumber: http://www.statista.com
  1. Membaca Artikel

Setiap hari banyak postingan artikel menarik dan informatif dari sesama pemilik akun google plus baik itu berupa artikel yang langsung ditulis di wall, maupun link artikel dari blog pribadi. Sehingga membaca artikel menempati urutan teratas dari daftar aktivitas pengguna G+. Baca juga : Apa Jadinya Blog Tanpa Social Media?

  1. Membaca Berita

Membaca news atau berita menempati urutan kedua. Berita ini bisa tentang segala hal yang terjadi baik tentang politik, ekonomi, hiburan, olahraga, selebritis atau publik figur, dan sebagainya. Baca juga : Pencemaran Nama Baik di Sosial Media.

  1. Sekedar Login

Login dan hanya sekedar melihat postingan teman-teman, tanpa berkomentar atau melakukan aktivitas lain seperti posting, baca artikel atau berita juga seringkali dilakukan oleh para pengguna google plus.

  1. Memberi +1

Jika di FB ada tombol “like”, di twitter, instagram, dan path ada tombol “love”, maka tombol plus angka satu (+1) adalah ciri khas dari google plus untuk memberikan atensi pada postingan orang lain. Aktivitas ini berada di peringkat keempat yang paling sering dilakukan oleh pengguna google plus.

Selain 4 aktivitas di atas, di urutan berikutnya masih ada beberapa aktivitas lainnya yang dilakukan oleh pengguna google plus, seperti mencari produk yang dibutuhkan, upload foto pribadi, berkirim pesan dengan teman (chatting), dan berkomentar di foto maupun status teman. Beberapa aktivitas tersebut membuat kehadiran google plus semakin berwarna dan digemari penggunanya.

 

Salam Share,

 

 

Iklan

6 tanggapan untuk “4 Aktivitas Ini Menempati Urutan Teratas Di Google Plus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s