Inilah Kategori Produk Yang Paling Sering Dicari Oleh Para Netizen Di Toko Online

Inilah Kategori Produk Yang Paling Sering Dicari Oleh Para Netizen Di Toko Online

Produk Online – Pernahkah anda membeli sebuah produk melalui toko online? Dan pernahkah terpikir untuk merintis bisnis online? Jika ya, mungkin saat ini adalah momen yang tepat. Terlebih jika anda termasuk pengguna internet aktif tidak ada salahnya untuk mencoba. Ya, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia, ditambah dengan persebaran kepemilikan gadget terutama smartphone yang semakin merata serta dengan menjamurnya akun media sosial, membuat perkembangan bisnis online seakan menemukan medianya dan dianggap semakin prospektif.

Salah satu kelebihan dari bisnis online adalah bisa dijalankan dimana saja. Tak perlu pusing dengan mencari lokasi yang strategis, karena internet adalah dunia tanpa batas. Di Indonesia sendiri, bisnis online dari tahun ke tahun terus meningkat signifikan. Baik dari segi omset penjualan maupun konsumennya. Tentu ini merupakan sebuah pertanda baik bagi siapa saja yang ingin menangkap peluang bisnis. Segala macam mulai barang dan jasa bisa di “online”kan. Tinggal meracik strategi promosi yang tepat, agar produk anda semakin dikenal.

Daya tarik yang membuat orang berbelanja di toko online adalah praktis. Tanpa harus keluar rumah dan tidak dibatasi jam buka toko. Caranya pun cukup simpel, yaitu tinggal mengklik katalog sebuah website toko online kita sudah mendapat barang yang diinginkan. Setelah proses transfer pembayaran, dalam hitungan hari barang akan segera terkirim ke alamat yang diminta. Baru-baru ini ada sebuah data yang menunjukkan produk-produk apa saja yang begitu populer di ranah bisnis online. Data tersebut mungkin bisa dijadikan pertimbangan buat yang ingin memulai bisnis online. Berikut ini infografisnya.

bisnis online
Daftar Produk Populer E-Commerce/ Sumber : bisnis.com

Dari grafis diatas 3 besar produk paling populer di e-commerce (bisnis online) adalah pakaian, sepatu dan tas. Sangat beralasan jika pakaian menduduki daftar produk paling populer oleh para netizen. Mengingat pakaian adalah salah satu kebutuhan primer yaitu sandang. Begitu juga dengan sepatu dan tas adalah produk pelengkap dalam gaya berpakaian, sehingga banyak dicari. Perubahan model terbaru seringkali menarik minat orang untuk membeli dan membeli lagi. Baca juga : Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Menjalankan Toko Online

Disamping itu, ketiga produk tersebut mempunyai banyak varian berdasarkan kegunaannya. Ada pakaian kerja, sekolah, cassual, olahraga, ibadah dan lain-lain. Begitu juga dengan sepatu dan tas. Dengan banyaknya varian produk, jumlah online seller yang mencoba peruntungan dengan menjual produk-produk tersebut pun terus bertambah. Diperkirakan jumlah customer toko online di Indonesia tahun 2016 berkisar 8,7 juta online shopper, naik dari tahun 2015 yang berjumlah 7,4 juta pelanggan.

Selain tiga besar produk tersebut di atas, masih ada produk-produk lainnya seperti jam, tiket pesawat, handphone, assesoris kendaraan, kosmetik dan buku. Semua produk bisa dijual secara online. Kelebihan menjual produk populer tentu saja pangsa pasarnya besar karena banyak dicari. Hanya saja tingkat persaingannya juga tinggi, dan margin keuntungan tidak terlalu besar mengingat banyak pula yang menjual produk serupa. Dan kondisi sebaliknya terjadi manakala kita menjual produk yang kurang populer. Bagaimana, tertarik berbisnis online? Do it!!

Salam Share,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s