Kelebihan Kredit Tanpa Agunan Dari Pinjaman Lainnya

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan Dari Pinjaman Lainnya

Kredit Tanpa Agunan – Saat ini berbicara utang bukanlah hal yang tabu. Bahkan secara terang-terangan para kreditur menawarkan fasilitas pinjaman untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek ataupun panjang khalayak ramai.

Salah satu fasilitas kredit yang digandrungi oleh masyarakat adalah Pinjaman Tanpa Agunan. Selain karena sifatnya yang multiguna, pinjaman tanpa agunan juga kerap diburu oleh masyarakat karena kemudahan proses pengajuannya.

Selain pinjaman tanpa agunan sejatinya ada juga fasilitas pinjaman lain yang juga digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, seperti pinjaman dengan agunan. Namun umumnya jenis pinjaman ini digunakan untuk hal yang sifatnya jangka panjang, seperti untuk membeli rumah ataupun untuk membangun rumah baru.

Karena biasanya tenor yang diberikan oleh bank juga relatif lebih Panjang. Biasanya mencapai 10 hingga 20 tahun dengan suku bunga yang lebih rendah juga dibanding dengan pinjaman tanpa agunan.

Namun karena prosesnya yang lumayan panjang dan pula membutuhkan aset untuk diagunkan, banyak masyarakat yang akhirnya tetap memilih pinjaman tanpa agunan sebagai solusi finansialnya. Berikut beberapa kelebihan pinjaman tanpa agunan

Dapat Digunakan Untuk Hal Yang Bersifat Produktif

Meskipun jenis pinjamannya adalah pinjaman konsumer atau konsumtif, namun Anda dapat memanfaatkannya untuk hal yang bersifat produktif. Seperti untuk modal awal pengembangan usaha ataupun untuk pembelian barang modal.

Sesuai dengan namanya yang tanpa agunan, Anda dapat mendapatkan pinjaman ini secara mudah tanpa harus mengagunkan jaminan baik itu sertifikat rumah atau BPKB sekalipun. Biasanya nasabah menggunakan fasilitas ini untuk menutupi kebutuhan jangka pendeknya.

Angsuran Tetap

Angsuran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya adalah tetap alias tidak mengalami perubahan suku bunga dasar. Hal itu membuat produk ini sangat cocok bagi Anda yang bekerja dengan pendapatan tetap seperti karyawan ataupun pengusaha.

Restrukturisasi Utang

Bagi Anda yang pernah memiliki kesulitan dalam mengelola angsuran di beberapa kartu kredit yang dimiliki, mengajukan pinjaman tanpa agunan tampaknya merupakan salah satu solusi terbaiknya. Pasalnya bunga yang ditawarkan oleh KTA rata-rata lebih rendah dari bunga yang ditentukan oleh kartu kredit, ditambah angsurannya dapat dibayarkan secara tetap.

Meskipun tergolong mudah untuk mendapatkan fasilitas pinjaman tanpa agunan, bukan berarti Anda dapat sesuka hati menggunakan dana tersebut. Karena ingat, tenor yang ada di pinjaman tanpa agunan biasanya lebih pendek. Yang berarti Anda memiliki angsuran tetap yang jumlahnya cukup besar.

Oleh karena itu bijaklah dalam mengelola keuangan Anda. Lebih baik lagi jika fasilitas tersebut digunakan untuk hal yang bersifat produktif. Jika Anda tertarik mengajukan produk KTA, segera kunjungi CekAja.com untuk memperoleh proses yang mudah, aman dan terpercaya.

cek aja 1__compress
Cekaja.com – Toko Finansial No. 1 Di Indonesia
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s