Tertarik Dengan Minuman Kolagen? Ini Dia Faktanya

Minuman Kolagen – Saat ini, banyak sekali produk minuman kolagen yang bisa di coba. Dengan banyak mengkonsumsi kolagen di percaya bisa membuat kulit terlihat awat muda. Benarkah demikian?

Kolagen merupakan protein khusus yang banyak mengandung asam amino. Asam amino dalam tubuh ini memiliki fungsi untuk menjaga lapisan jaringan serta tulang.

Sehingga, kulit tetap bisa elastis serta kuat. Ada banyak sekali jenis kolagen dalam tubuh.

Para peneliti telah banyak menyebutkan bahwa kolagen berfungsi untuk membuat kulit tetap elastis serta bentuknya masih bagus. Setelah melewati usia 25 tahun, jumlah kolagen selalu berkurang dalam tubuh sebanyak 1,5%. Banyak sekali hal yang menyebabkan penurunan jumlah kolagen ini.

Di mulai dari penuaan, jumlah gula berlebih, kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol dan masih banyak lagi. Akibatnya, banyak sekali kerutan halus dan kulit pun menjadi kendur.

Dengan sering nya mengkonsumsi kolagen, bisa memperlambat proses penuaan yang terlihat di dalam kulit. Kolagen yang terdapat dalam minuman sudah di hidrolisis sampai membentuk sebuah peptisida kolagen.

Minum Kolagen Dampingi Dengan Nutrisi Lainnya

Minum kolagen sudah terbukti mampu menghidrasi kulit serta mengurangi kerutan yang ada di kulit terutama di wajah serja jaringan kolagennya akan lebih kuat.

Penelitian menunjukan bahwa efek secara rutin meminum kolagen ini untuk kesehatan masih sangat sedikit.

Maka, ketika meminum kolagen di barengi dengan nutrisi lainnya yaitu :

  1. Vitamin C

Selain anda, bisa meminum kolagen. Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C, Vitamin ini di percaya memiliki antioksidan, pencerahan kulit dan anti inflamasi yang berfungsi untuk pembentukan kolagen di dalam tubuh.

Sudah banyak sekali produk skincare yang menggunakan vitamin C sebagai bahan dasar skincare tersebut. Namun, pastikan kandungan vitamin C tidak melebihi 20%, karena jika lebih dari batasan tersebut. Di khawatirkan kulit menjadi lebih mudah iritasi.

  • Selalu mengkonsumsi makanan bergizi

Memproduksi kolagen lebih banyak di dalam tubuh bisa juga dengan selalu mengkonsumsi makanan bergizi, apalagi vitamin C yang bisa dengan mudah di dapatkan dari sayur dan buah. Selain itu, anda juga bisa makan sumber protein seperti daging sapi, ayam, telor dan masih banyak lagi.

Minuman kolagen memiliki manfaat besar bagi kulit manusia yaitu bisa lebih mencerahkan serta mengurangi kerutan yang ada di kulit. Namun, agar kolagen anda tetap terisi penuh di dalam tubuh, harus mencoba juga mengkonsumsi makanan yang memunculkan kolagen secara alami di dalam tubuh.

Kelebihan Minum Kolagen Secara Rutin

Terlihat awet muda menjadi impian banyak orang, maka kebanyakan orang saat ini rutin sekali minum kolagen. Karena, tahu khasiat dari minuman tersebut bisa membuat kulit lebih kencang dan mengurungi keriput di kulit terutama kulit wajah.

Maka, kelebihan meminum kolagen secara rutin, bisa memanjakan kulit anda menjadi lebih elastis dan terhindar dari penuaan dini.

Yang perlu diingat, saat kita memutuskan untuk mengkonsumsi minuman kolagen, jangan sampai salah pilih ya. Pastikan kita memilih produk yang aman dan direkomendasikan oleh beberapa dokter yang memang paham mengenai kecantikan kulit.

Salah satunya adalah Incess My MW produk unggulan dari Miracle Wish. Yang sudah mendapatkan banyak rekomendasi dari pengguna dan juga dari beberapa dokter kecantikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.